Liputan Paskah 2008

on Senin, 24 November 2008

Dalam rangka merayakan kebangkitan Tuhan Yesus, minggu 22 Maret kemarin, GITJ Bukit Hermon Salatiga mengadakan suatu event yang diadakan di Beksan, Kopeng. Event tersebut berupa Ibadah Paskah, mini out bond dan perjamuan kasih. Acara Paskah ini diikuti oleh semua anggota jemaat, mulai dari anak-anak sekolah minggu, PMK, sampai orang tua. Semua jemaat berangkat bersama-sama dari kota salatiga jam 7 pagi menggunakan bus dan beberapa kendaraan pribadi. Ibadah yang dimulai jam 8 ini diawali dengan kegiatan mencari telur paskah yang disediakan sebanyak 50 telur.
Dalam ibadah paskah ini, dilayani oleh teman-teman dari PMK dan beberapa majelis yang juga ikut ambil bagian dalam pelayanan. Sepanjang ibadah diisi dengan refleksi singkat, pujia-pujian, Firman Tuhan serta beberapa persembahan pujian dari jemaat. Tema dari ibadah paskah tahun ini adalah Manusia Baru Yang Terus Diperbaharui yang terambil dari Kolose 3 : 1 – 4 dengan Pelayan Firman oleh Eyang Drie Brotosudarmo.

Kegiatan Paskah ini tidak hanya selesai sampai akhir ibadah saja, karena masih ada acara selanjutnya yaitu acara out bond. Dalam out bond terdiri dari permainan-permainan yang terbagi dalam empat pos. Di pos pertama ada permainan Ranjau darat, di pos kedua ada Olor-oloran, di pos ketiga ada permainan Tali Ruwet dan di pos terakhir adalah The Mummy dan dimasing-masing pos sudah ada koordinator yagn akan memandu setiap permainan. Berbeda dengan acara sebelumnya, dimana semua jemaat terlihat hikmat dan serius dalam mengikuti ibadah paskah, dalam acara out bond jemaat bisa mengekspresikan sukacitanya, bisa bercanda bahkan bisa menuangkan ide kreatifnya di pos the mummy.

Dalam out bond ini selain sebagai ajang untuk semakin mengakrabkan jemaat, belajar bekerja sama , ajang kreativitas juga merupakan ajang untuk saling belajar peka dan percaya, dan ini sesuai dengan maksud serta tujuan dari setiap permainan yang ada. Untuk peserta out bond ini dibagi menjadi empat kelompok dan dalam setiap kelompok terdiri dari anak muda dan orang tua, sehingga disini tidak ada kesenjagan antara yang muda dan yang tua, hal ini juga terlihat dari yel-yel yang dibuat oleh masing-masing kelompok.

Setelah out bond selesai, acara selanjutnya adalah pertandingan sepak bola antara kelompok anak muda melawan kelompok orang tua, selain itu dalam pertandingan sepakbola ini juga diikuti oleh kaum hawa. Pertandingan sepak bola ini akhirnya dimenangkan oleh kelompok orang tua dan untuk sepakbola perempuan tidak ada yang menang dan kalah alias seri. Setelah semua tenaga terkuras, diakhir acara paskah ini diadakan perjamuan makan bersama yang telah disediakan oleh panitia. Pengumuman pemenang out bond merupakan acara penutup dari serangkaian kegiatan paskah bersama GITJ Bukit Hermon hari minggu tersebut, dan setelah doa penutup semua jemaat bersiap-siap untuk kembali ke Salatiga.

Perayaan paskah ini merupakan puncak acara sekaligus akhir dari serangkaian kegiatan Pra Paskah yang dimulai dari Ibadah Minggu Palmarum, Kamis Putih, Jumat Agung dan Paskah itu sendiri sebagai tanda perayaan kemenangan Tuhan Yesus yang melawan maut dan itu artinya menjadi kemenangan kita juga. Tentunya serangkaian acara dari kegiatan pra paskah sampai paskah ini dapat berlangsung dengan baik dan sukses berkat adanya kerja keras dari panitia paskah, dan dengan moment-moment tersebut semakin membuat kita dekat denganNya yang telah mati dan menebus dosa serta pelanggaran kita. Selamat Paskah. Tuhan Yesus Memberkati jemaat semuanya. (reporter-Ester)

4 komentar:

Datun Karto mengatakan...

Salam
Malam ini Datun mencari tahu kabar keluarga Bulek Tasih di Salatiga. Ahkirnya ketemu juga dengan Dhik Titis dan Dhik Tatas, juga termasuk tempat ini. Terlihat gambar Om dan Bulek. Semoga selalu sehat.
Salam dari Puji
(terikasih untuk admin, semoga pesan ini sampai ke Eyang Drie)

cara cepat untuk hamil mengatakan...

makasih laporan paskahnya :)

obat ibu hamil mengatakan...

Selamat hari paskah

Cara beternak bebek mengatakan...

wah info nya sangat keren
saya tunggu info info lain nya
yang bermanfaat

Posting Komentar

Silakan isi pesan Anda pada kolom ini. Pesan ini terbuka baik untuk komunitas GITJ Salatiga atau pengunjung umum lainnya...

Pilih "Beri Komentar sebagai : Name/URL" agar Anda bisa mengisikan nama Anda, kemudian isikan Nama dan URL Anda. Jika Anda tidak memiliki URL, Anda bisa mengisinya dengan bebas, misalnya : www.agus.com, atau www.kristo.org dan sebagainya.